BlackBerry Z10 dan X10, sebutan untuk smartphone BB10 terbaru

Blackberry z10 x10, ponsel blackberry 10 terbaru fitur dan spesifikasi

Jika RIM pernam memamerkan portofolio ponsel BlackBerry 10 yang memiliki julukan L-Series dan N-Series, kini nama resmi mereka akan disebut sebagai BlackBerry Z10. Dalam sebuah informasi yang diduga sebagai materi iklan seperti dilansir UnwiredView, smartphone BlackBerry 10 full touchscreen yang dahulu dikenal sebagai L-Series di slide tersebut tertulis nama BlackBerry Z10.

Adapun perangkat BlackBerry 10 dengan keyboard QWERTY, yang diperkirakan bakal dirilis pada bulan Maret dan Juni disebut-sebut akan menyandang nama sebagai BlackBerry X10.

Seiring dengan kian dekatnya jadwal peluncuran BlackBerry 10, saat ini banyak pihak yang mengalihkan pandangannya kepada perangkat terbaru yang akan dibesut RIM itu.

Belum lama ini, sebuah tes kinerja browser dari BlackBerry 10 telah dilakukan. Tes tersebut intinya adalah mengadu kinerja antara browser pada BlackBerry 10 dengan iOS dan Windows Phone 8. Hasilnya, browser pada smarthpone Dev Alpha B yang menjalankan BlackBerry 10 berhasil memperdaya kinerja browser pada iPhone 5 dan HTC Windows Phone 8X.

BlackBerry 10 yang akan menjadi tumpuan RIM untuk bangkit di bisnis smartphone, tampaknya sudah dipersiapkan begitu matang ketika diluncurkan pada 30 Januari nanti. Selain bertumpu pada sistem operasi terbaru, dukungan hardware dan aplikasi yang menarik juga menjadi unsur lain yang perlu diperhatikan oleh vendor asal Kanada itu untuk mengejar ketertinggalnnya dengan dari iPhone dan Android.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter