NVIDIA Tegra 4, Diklaim Akan 6 Kali Lebih Powerful dari Tegra 3

kelebihan nvidia tegra 4, prosesor smartphone paling tangguh

Kita tahu, NVIDIA dan Qualcomm saling berebut tempat di ranah prosesor mobile sehingga makin hari inovasi yang dihasilkan semakin canggih dan lebih maju.

Nama yang disebut terakhir, yakni NVIDIA baru-baru ini dikabarkan tengah bersiap untuk mengumumkan Tegra 4 (Wayne). Dan seperti dikutip dari Tabloid PULSA, Tegra 4 dikatakan bakal enam kali lebih powerful ketimbang system on chip pendahulunya, yakni Tegra 3. Tegra 3 sendiri adalah prosesor yang dipakai di HTC One X +, salah satu ponsel Andoid terbaik di pasaran.

Kelebihan NVIDIA Tegra 4
Dalam sebuah bocoran, Tegra 4 tertulis akan memiliki “4-Plus-1 Quad Core Eagle” CPU, 72-core GPU (20x lebih bertenaga ketimbang Tegra 2 and enam kali lebih powerful ketimbang Tegra 3), support memori DD3L, support untuk layar beresolusi 2560 x 1600, serta berteknologi 28nm untuk konsumsi daya yang rendah dan support USB 3.0.

Menurut dugaan NVIDIA akan mengumumkan chipset terbarunya ini paling lambat pada ajang Mobile World Congress 2013 yang akan digelar pada bulan Februari nanti.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter