Apa saja fitur unggulan ponsel BlackBerry 10 terbaru? Benarkah lebih bagus dari Android dan iPhone?

Ponsel BlackBerry 10 memang terbilang lamban dalam pengembangannya yang rencananya dirlis tahun ini hingga diundur tahun depan, meskipun begitu kita sudah bisa melihat gambaran mengenai spesifikasi hp BlackBerry 10 lewat bocoran yang dirilis oleh RIM sendiri.

Secara umum fitur baru yang bakal hadir di BlackBerry 10 berkisar fungsionalitas yang diberikan penggunanya untuk melacak semua aplikasi yang mereka jalankan serta sebuah fitur ‘message center’ yang memungkinkan pengguna mengelola pesan yang dikirim melalui beberapa akun.

Berikut disajikan fitur andalan pada BlackBerry 10 yang infonya didapat dari situs BGR:


Fitur pertama disebut sebagai BlackBerry Flow, berupa antarmuka yang menyediakan serangkaian jendela mini pada layar pengguna yang menunjukkan kepada mereka semua aplikasi yang sedang berjalan, selain itu pengguna dapat dengan mudah membolak-balikkan aplikasi tersebut tanpa harus kembali ke home screen dan mengklik pada ikon yang terpisah.

Selanjutnya BlackBerry Hub, fitur ini akan menjadi pusat dari pesan yang memungkinkan pengguna menangani pesan dari berbagai akun, baik dari BlackBerry Messenger, situs jejaring sosial, pesan teks, serta informasi lainnya ke dalam satu wadah.

Fitur besar lainnya adalah BlackBerry App World yang akan menjual berbagai layanan musik, film, dan acara televisi seperti App Store milik Apple dan Google Play yang kini telah melakukan hal tersebut.

Terkait; Kapan Ponsel BlackBerry 10 dirilis di Indonesia?

RIM menegaskan bahwa BlackBerry 10 masih dijadwalkan untuk dirilis pada awal 2013. Perusahaan itu akan memulai tahap pengujian sistem operasi dengan operator dan akan menerima pengajuan aplikasi BlackBerry 10 pada 10 Oktober nanti.

Baca juga: Daftar Harga HP BlackBerry baru dan bekas update setiap bulan
via Tabloid Pulsa

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter