iPhone 5 tak berkutik hadapi Lumia 920

bagusan iphone 5 atau lumia 920, perbandingan fitur iphone 5 terbarud engan nokia seri lumia canggih, lebih bagus iphone 5 atau windows phone

iPhone 5, smartphone terbaru dan paling canggih buatan Apple baru saja diluncurkan, tentu saja hal ini membuat para pecinta gadget mencoba tuk membandingkan dengan smartphone canggih lain misalnya Nokia Lumia 920, dan kali ini SitusTeknologi.com akan mencoba memberikan informasi kepada para pembaca tentang perbandingan iPhone 5 vs Lumia 920 dari beberapa sisi vital.

Kamera iPhone 5 vs Lumia 920
Untuk masalah kamera, resolusi milik Lumia 920 lebih besar dibanding dengan iPhone 5. Handset besutan Apple ini hanya dilengkapi kamera dengan resolusi 8MP sedangkan sensor kamera Lumia 920 memiliki resolusi sebesar 8,7MP ditambah dengan teknologi PureView dan lensa dari Carl Zeis. Kedua handset ini memiliki fitur Panorama, namun dengan bantuan resolusi besar dan teknologi Optical Image Stabilization (OIS), Lumia 920 kembali mengungguli iPhone 5.

Layar iPhone 5 vs Lumia 920
Sekali lagi untuk ukuran layar dan teknologinya, Lumia 920 masih unggul dibanding iPhone 5.Layar Lumia 920 menggunakan Huge PureMotion HD+ WXGA yang tingkat ketajamannya lebih tinggi dari retina milik iPhone 5.

User Interface iPhone 5 vs Lumia 920
Sama-sama menggunakan layar besar dan didukung dengan teknologi touchscreen, iPhone 5 masih belum dapat mengalahkan teknologi yang diadopsi Lumia 920. Walaupun iPhone 5 dapat dioperasikan dengan 1 tangan saja, namun kelebihan Lumia 920 yaitu layarnya sangat sensitif walaupun sang pengguna mengenakan kuku atau sarung tangan dalam mengoperasikan setiap menu di layarnya.

Desain iPhone 5 vs Lumia 920
Desain menu dan tampilan layar Lumia 920 sangat atraktif dan tergolong baru, sedangkan Apple hanya menggunakan desain yang tidak pernah berganti mulai dari diciptakannya iPhone pertama kali. Selain desain dan tampilan layar, iPhone juga hanya dirilis untuk 2 warna saja, sedangkan Lumia 920 diluncurkan dengan 5 varian warna yang berbeda.

Fitur Unggulan iPhone 5 vs Lumia 920
Nampaknya, Nokia selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam hal inovasi. Hal tersebut dibuktikan dengan diciptakannya Wireless Charging Built-in tanpa kabel, sedangkan iPhone 5 walaupun telah mendesain chargernya dengan ukuran yang lebih tipis dan kecil namun bentuk dan desainnya masih tergolong seperti halnya charger pada umumnya.

Tidak hanya charger, untuk urusan headset dan speaker, Nokia juga memproduksi NokiaMonster Wireless Bluetooth Headphone, sedangkan Earpod iPhone 5 masih tergolong jadul walaupun desainnya telah diubah tidak seperti versi sebelumnya.

Perbandingan Spesifikasi iPhone 5 vs Lumia 920
bagusan iphone 5 atau lumia 920, perbandingan fitur iphone 5 terbarud engan nokia seri lumia canggih, lebih bagus iphone 5 atau windows phone

Dari kesimpulan di atas, mulai dari kamera sampai aksesori, Lumia 920 masih unggul. Namun untuk masalah performa dan kekuatannya, nampaknya dua handset ini boleh dikatakan seimbang. Bagaimana menurut penilaian Anda?

via merdeka.com

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter