iPhone 5 Tak Kuasa Hadapi Galaxy S 3

iphone 5 vs galaxy s3 adu, bagusan android atau iphone?, perbandingan android dnegan iphone

Meskipun Apple merilis iPhone 5, smartphone tercanggih buatan Apple ini ternyata belum cukup untuk membendung serangan dari Android, utamanya Galaxy S III yang mana smartphone ini adalah Android paling laris saat ini.

Dalam survei di delapan pengecer terkemuka yang digulirkan Informa Telecom and Media, menemukan hanya beberapa pengecer merekomendasikan Apple iPhone 5. Sedangkan untuk perangkat besutan ZTE, Motorola, LG, Huawei, dan Reserach In Motion (RIM) -- produsen BlackBerry -- tidak menjadi perangkat yang direkomendasikan. Demikian dilansir dari okezone.com.

"Survei menunjukkan bahwa handset Samsung yang paling direkomendasikan ialah Galaxy SIII dan Galaxy Note II. Padahal perangkat itu berada di pasar jauh lebih lama dari handset anyar Apple, Nokia, dan HTC," sebut pihak Informa, Julia Jest.

Dalam survei yang dilakukan, Jest menemukan bahwa perangkat smartphone terbaru Apple, iPhone 5 hanya direkomendasikan di dua toko yakni, 3 dan Phone 4 U. Apple dan Samsung sama-sama dipromosikan melalui iklan di toko atau jendela belanja, namun asisten penjualan lebih merekomendasikan produk Samsung.

"Kemungkinan asisten penjualan melihat perangkat Samsung sebagai taruhan yang aman untuk mendapatkan komisi yang hlebih besar," kata Informa.

Sementara itu, baik Samsung dan Apple baru saja merilis laba kuartal pekan lalu. Dalam laporannya Samsung melaporkan peningkatan keuntungan 76 persen, sebagian besar karena kontribusi produk Samsung Galaxy.

Sedangkan, Apple mencatatkan prestasi penjualan iPhone sebesar 47,8 juta unit, meningkat dari data penjualan yang dikeluarkan perusahaan asal Cupertino pada kuartal yang sama tahun lalu. So, pilih iPhone 5 atau Galaxy S III ponsel favoritmu?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter