Apa pengertian Geek?

pengertian geek adalah, apa yang dimaksud geek?

Di internet, kata geek banyak digunakan untuk menggambarkan sesuatu, hingga agak sukar bagi kita untuk menjelaskan secara detail mengenai maksud dari Geek itu sendiri secara khusus.

Menurut Wikipedia, kata geek sendiri berasal dari Bahasa Inggris tidak baku yang merujuk pada sekumpulan orang aneh dengan kefanatikan tinggi terhadap dunia teknologi atau bidang tertentu. Seringkali orang yang dicap geek ini dinilai negatif oleh orang kebanyakan karena sifat mereka yang berlebihan terhadap suatu hal.

Beberapa ahli juga menyimpulkan bahwa geek adalah seseorang yang sangat pintar namun sangat sulit bersosialisasi. Selain itu, geekjuga merasa memiliki dunianya sendiri di mana ia merasa superior dan lebih hebat dari kehidupannya yang sebenarnya.

pengertian geek adalah, apa yang dimaksud geek?
Apa yang dimaksud Geek?

Dikutip dari Merdeka.com, sebuah diagram venn yang beredar di dunia maya juga mencoba untuk menjelaskan apa saja karakteristik dari geek tersebut. Menurut diagram ini, seorang geek merupakan perpaduan dari seseorang yang memiliki kemampuan inteligensi tinggi dan dibarengi dengan obsesi terhadap suatu hal.

Adapun, jika seorang geek tersebut tidak bisa bersosialisasi dengan masyarakat, dia digolongkan pada nerd. Sedangkan jika geek tersebut tidak punya kendali atas emosinya, dia bisa digolongkan kepada kumpulan peneliti gila.

Tidak dijelaskan apakan diagram venn ini benar secara ilmu psikologi. Namun, beberapa kesimpulan di atas memang sering dipakai orang untuk menilai seorang geek. Anda termasuk yang mana?

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter